Tol Cipali Kembali Makan Korban, 6 Tewas dan 1 Luka Serius

Tol Cipali Kembali Makan Korban, 6 Tewas dan 1 Luka Serius
Ilustrasi kecelakaan mobil ( Foto: Istimewa )
Gardi Gazarin / RSAT Minggu, 1 Desember 2019 | 11:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali Jawa Barat, Minggu (1/12/2019). Kecelakan maut kali ini melibatkan minibus Avanza Nopol B 1076 PYC, dengan truk pengangkut sepeda motor B 9556 UIO terjadi di km 113+200 jalur B, Kabupaten Subang, Jawa Barat sekitar pukul 05.00 WIB. Dilaporkan enam orang meninggal dan satu luka serius dalam kecelakaan maut tersebut

Panit PJR Cipali Iptu Karyana, mengatakan, kecelakaan itu masuk wilayah hukum Polres Subang. Peristiwa kecelakaan yang merenggut enam nyawa itu berawal dari kedua kendaraan yang sama-sama melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta di jalur lambat.

Setiba di lokasi kejadian, minibus Avanza tiba-tiba menyerudu truk pengangkut sepeda motor yang melaju di depannya.

Dugaan sementara, pengemudi minibus Avanza diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraanannya. Minibus Avanza menabrak truk itu dari bagian belakang dengan cukup keras sehingga mobil Avanza rusak parah dan masuk ke belakang truk. "Hampir seluruh bodi mobil masuk ke bawah truk," kata Iptu Karyana.

Bahkan mobil mini bus Avanza uang tersangkut di bagian belakang truk tersebut sempat terseret hingga 100 meter lebih. Enam orang meninggal di lokasi, dan satu penumpang lainnya mengalami luka cukup serius.

Kuat dugaan, minibus maut itu melaju dalam kecepatan tinggi tiba-tiba ngantuk.sehingga sopirnya tidak menguasai kemudi dan menyeruduk bagian belakang truk yang melaju di depannya.



Sumber: Suara Pembaruan