Pelindo III Tanggung Biaya Pengobatan 8 Pasien RS PHC

Pelindo III Tanggung Biaya Pengobatan 8 Pasien RS PHC
Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto bersama seorang pasien kelainan jantung berusia 2,5 tahun di Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (RS PHC), Minggu (1/12/2019) yang biaya pengobatannya keseluruhan ditanggung oleh Pelindo III. (Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan)
Amrozi Amenan / FER Minggu, 1 Desember 2019 | 18:37 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) menanggung seluruh biaya pengobatan 8 pasien Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (RS PHC) dari dana corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 600 juta.

Pelabuhan Benoa Jadi Kawasan Wisata Terpadu Kelas Dunia

Bantuan biaya pengobatan ini merupakan bagian dari kegiatan sosial bertajuk Pelindo III Share The Happiness dan merupakan rangkaian peringatan HUT ke-27 Pelindo III. Selain bantuan biaya kepada pasien tersebut, para pegawai milenial Pelindo III ini juga membagikan souvenir kepada pasien yang sedang menjalani perawatan di RS PHC.

"Aksi sosial ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur Pelindo III dalam berbagi kebahagiaan kepada sesama," kata Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto, di RS PHC, Minggu (1/12/2019).

Toto menyebutkan, sebenarnya banyak kegiatan perusahaan dalam menyambut HUT Pelindo III yang segar ide-idenya muncul dari para pegawai milenial.

"Diantaranya adalah upcycle workshop di kampung Kefir yang memanfaatkan material daur ulang dari sampah karton susu yang dapat dijadikan tas belanja dan minyak jelantah untuk dibuat menjadi lilin terapi serta kegiatan pembagian souvenir kepada pasien ODHA juga ide mereka karena pada tanggal 1 Desember 2019 bertepatan dengan peringatan Hari Aids Sedunia,” ujar Toto.

Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto membagikan souvenir kepada pasien Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (RS PHC), Minggu (1/12/2019).

Holding Pelabuhan Diharapkan Terwujud Tahun Depan

Menurut Toto, para pasien membutuhkan dukungan dari banyak pihak, mereka perlu dirangkul dan diberikan motivasi agar lebih bersemangat menjalani hidup ke depannya. "Dalam menyemarakkan kegiatan HUT Pelindo III tahun ini juga dilaksanakan tasyakuran sederhana berupa pemotongan tumpeng," ungkapnya.

Ditambahkan, pada puncak peringatan HUT Pelindo III nantinya akan dimeriahkan dengan kegiatan port run pada 8 Desember 2019. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Pelindo III. Olah raga lari ini melibatkan berbagai kalangan mulai dari masyarakat, stakeholder pelabuhan dan karyawan BUMN di wilayah Surabaya juga para pelari dari wilayah luar Surabaya. Seperti Kalimantan, NTT, NTB dan Semarang. Lomba lari ini juga memperebutkan hadiah dengan total Rp 270 juta.

Nantinya kegiatan port run akan dibagi dalam tiga kategori yakni 2,7 km (khusus eksekutif), 5 km, dan 10 km. Masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam port run diharuskan mendaftar secara daring melalui laman yang telah disediakan. Para pelari akan memulai garis start dan finish di depan Kantor Pusat Pelindo III dengan melintasi sepanjang jalan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.



Sumber: Investor Daily