Setahun Berlalu, Otak Pembantaian Karyawan Istaka Masih Buron

Setahun Berlalu, Otak Pembantaian Karyawan Istaka Masih Buron
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. ( Foto: Antara / Anita Permata Dewi )
Farouk Arnaz / JAS Selasa, 3 Desember 2019 | 14:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Egianus Kogoya yang diduga sebagai otak pembantaian belasan karyawan PT Istaka Karya oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, pada 2 Desember 2018, masih bebas berkeliaran.

Hampir setahun berlalu namun tim gabungan TNI dan Polri masih belum berhasil menangkap pelaku pembantaian sadis 21 karyawan Istaka di Kali Yigi dan Kali Aura Distrik Kabupaten Nduga itu.

“Mereka mengenal lokasi dengan baik. Itu yang membuat kami masih kesulitan mendapatkan mereka. Kami juga menduga di sana ada simpatisan mereka yang selalu membocorkan operasi kami,” kata Kapolda Papua Irjen Papua Paulus Waterpauw saat dihubungi Beritasatu.com Selasa (3/12/2019).

Namun Paulus tidak menjelaskan siapa yang dia maksud demgan “mereka”’ itu. Yang jelas strategi Polri adalah tetap mempertahankan personel yang ada disana. Status Polsek di sana juga akan ditingkatkan menjadi Polres.

“Di sana itu belum ada Polres maka tahun 2020 ini akan dibangun Polres. Kami berharap bahwaPolres ini kelak akan hadir untuk memberi rasa aman pada masyarakat. Kami selalu siaga di sana karena kelompok ini mencari kesempatan untuk main,” tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com