Dukung Start-Up Berkembang, UI Resmikan Co-Working Space

Dukung Start-Up Berkembang, UI Resmikan Co-Working Space
Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis (kedua kiri) didamping Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerja Sama Dedi Priadi (kiri), serta Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-unit Usaha (DPPU) UI Nia A.I Noerhadi (kedua kanan) meresmikan co-working space yang berlokasi di Gedung Perpustakaaan UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019) ( Foto: Universitas Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 6 Desember 2019 | 11:43 WIB

Depok, Beritasatu- Universitas Indonesia (UI) menghadirkan ruang kerja komunal (co-working space) guna mengakomodasi pertumbuhan start-up (perusahaan rintisan) di lingkungan kampus.

Seperti rilis yang diterima SP, Jumat (6/12), peresmian co-working space yang berlokasi di Gedung Perpustakaaan UI dilakukan Muhammad Anis sebelum acara serah terima Rektor Universitas Indonesia.

Anis didamping Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerja Sama Dedi Priadi, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Sidharta Utama serta Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-unit Usaha (DPPU) UI Nia A.I Noerhadi pada Selasa (3/12).

Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-unit Usaha (DPPU) UI Nia Noerhadi mengatakan kehadiran co-working space ini merupakan salah satu upaya UI merangkul para start up binaan agar survive dengan cara menyediakan ruang kerja untuk menunjang kegiatan usaha.

“Ini juga merupakan bentuk kontribusi nyata UI menumbuhkembangkan ekonomi kreatif serta mendukung program pemerintah Gerakan Nasional 1.000 start up Digital,” kata Nia.

Co-working space UI Works menyediakan beragam pilihan ruang kerja, baik untuk kerja sendiri, bersama, ruang rapat maupun kantor ukuran kecil. Ada pula berbagai fasilitas seperti meja, kursi, jaringan internet, sofa, locker akses menggunakan fasilitas dan data base Perpustakaan Universitas Indonesia bagi pengunjung non UI.

Pada kesempatan ini, Anis juga menandatangani prasasti Unit Layanan Terpadu -Sentra Informasi dan Pelayanan Publik yang merupakan bentuk reformasi birokrasi di UI yang mengintegrasikan seluruh layanan yang diberikan kepada stake holder UI dalam satu atap.

Pada saat yang sama, Anis juga meresmikan Kantin Prima sebagai fasilitas yang diberikan untuk para karyawan Pusat Administrasi Universitas Indonesia. Dengan adanya peresmian beberapa fasilitas ini, diharapkan UI dapat memberikan peningkatan pelayanan bagi seluruh stakeholder UI.

Dikatakan, kehadiran co-working space ini merupakan salah satu upaya UI merangkul para start up binaan agar survive dengan cara menyediakan ruang kerja untuk menunjang kegiatan usaha.

Co-working space UI Works juga merupakan bentuk kontribusi nyata UI menumbuhkembangkan ekonomi kreatif serta mendukung program pemerintah Gerakan Nasional 1000 Start up Digital.



Sumber: Suara Pembaruan