Polisi Koordinasi dengan Bea Cukai soal Kasus Penyelundupan di Garuda

Polisi Koordinasi dengan Bea Cukai soal Kasus Penyelundupan di Garuda
Barang bukti diperlihatkan sesaat sebelum konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis 5 Desember 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Bayu Marhaenjati / CAH Sabtu, 7 Desember 2019 | 07:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya, bakal melakukan koordinasi dengan Bea Cukai terkait skandal penyelundupan Harley Davidson dan dua sepeda Brompton menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Ini masih ditangani oleh teman-teman Bea Cukai dari unit penindakan, kita tunggu saja. Nanti kita akan koordinasi ke sana," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga: Ari Askhara Bisa Dijerat Pidana Korupsi

Menyoal apa bentuk koordinasinya, Yusri menyampaikan, sesuai aturan yang ada di Bea Cukai.

"Nanti kita bisa melihat, kan nanti diproses sesuai dengan aturan. Masih kita lihat aturannya seperti apa. Nanti koordinasi sesuai aturan di sana," ungkapnya.

Baca JugaPresiden Puji Menteri BUMN Copot Dirut Garuda

Ihwal apakah kasusnya bisa masuk ke ranah pidana, Yusri belum bisa memastikannya.

"Tunggu saja. Karena Bea Cukai yang menangkap sehingga masih didalami oleh unit penindakan Bea Cukai. Kita lihat nanti, kan ada aturannya, ada barang baru, barang bekas. Kita tunggu saja," katanya.

 



Sumber: BeritaSatu.com