Ajang PRURide di Yogyakarta Kembalikan Citra "Kota Sepeda"

Ajang PRURide di Yogyakarta Kembalikan Citra
Sportsfest pertama PRURide Indonesia 2019 berlangsung sukses digelar Sabtu-Minggu atau 7-8 Desember 2019, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, juga menampilkan produk-produk milenial. Di antaranya kopi khas Papua “Highland Roastery”, gel khusus rambut keriting “Gracy Curls” juga menu khas bakso kelapa “Pondok Butterfly Skyline”. ( Foto: Suara Pembaruan / Fuska Sani Evani )
Fuska Sani Evani / JEM Senin, 9 Desember 2019 | 09:26 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Sportsfest pertama dan terbesar yang digelar PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), PRURide Indonesia 2019 berlangsung sukses digelar selama Sabtu-Minggu (7-8/12/2019) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Event dalam bentuk sportsfest ini merupakan rangkaian healthy lifestyle celebration penuh semangat optimisme - menggabungkan sports, music, culinary, dan berbagai keseruan spesial lainnya, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Ajang kejuaraan balap sepeda yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) untuk pebalap sepeda profesional, serta Fun Ride (10K) untuk para pecinta sepeda amatir dan keluarga.

Ribuan peserta akan berkompetisi melewati track yang secara khusus menyajikan berbagai tantangan dan melewati sejumlah ikon keindahan alam dan budaya Yogyakarta, di antaranya Pantai Parangtritis, Kopi Panggang Gunungkidul, Jalur Penggaris, serta Desa Wayang Wukirsari.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyampaikan, 847 peserta profesional dan hampir 3.000 peserta mengikuti ajang Funride tersebut.

PRURide Indonesia 2019 merupakan upaya Prudential Indonesia mendukung misi dan program Pemerintah DIY yang sedang gencar mengembalikan citra Yogyakarta sebagai "Kota Sepeda" sembari meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, mengurangi polusi, dan juga memantapkan reputasi DI Yogyakarta sebagai destinasi sport tourism dengan kekayaan pesona wisatanya.

Selain adu kemampuan bersepeda, selama dua hari Prudential Indonesia memfasilitasi masyarakat DI Yogyakarta hidup lebih aktif dan sehat secara menyeluruh (fisik, mental hingga keuangan) melalui kehadiran “We DO Village”, untuk memperkenalkan program-program inspiratif Community Investment Prudential Indonesia.

Seperti We DO Good for Papua menunjukkan perkembangan dukungan untuk kaum muda dan ekonomi kerakyatan di Papua, We DO Health yang menyiapkan kelas kebugaran seperti Zumba, PoundFit, cek kesehatan dan lainnya, We DO Wealth untuk membantu masyarakat memahami aspek finansial jangka panjang dengan rangkaian talkshow interaktif, We DO Good Food akan manjakan lidah dengan ragam pilihan kuliner, dan We DO Pulse yang mengajak masyarakat menjelajahi transformasi digital Prudential.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) juga turut berbagi beragam inspirasi positif dalam gelaran event akbar PRURide Indonesia 2019.

Salah satunya kehadiran tiga anak muda Papua peserta program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda yang untuk pertama kalinya memamerkan produk dan usahanya untuk khalayak umum di luar wilayah Papua.

Produk andalan yang ditampilkan antara lain kopi khas Papua “Highland Roastery” oleh Yafeth Wetipo, gel khusus rambut keriting “Gracy Curls” buatan Paideia Gratia Sumihe dan menu khas bakso kelapa “Pondok Butterfly Skyline” dari Yunita Ohee. 



Sumber: Suara Pembaruan