Kasus Narkoba, Zul Zivilia Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Kasus Narkoba, Zul Zivilia Dituntut Hukuman Seumur Hidup
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (ketiga kanan) dan tersangka vokalis grup band Zivilia, Zulkifli alias Zul (kedua kanan). (Foto: Antara)
Chairul Fikri / FMB Senin, 9 Desember 2019 | 20:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kasus kepemilikan narkotika yang menyeret penyanyi Zulkifli atau yang akrab disapa Zul Zulivia kini telah memasuki tahap penuntutan.Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Jakarta Utara, Zul dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman penjara seumur hidup karena dianggap mengedarkan narkoba jenis sabu. Hal itu diungkapkan Jaksa Penuntut Umum, Fedrik Adhar saat ditemui sejumlah media usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (9/12/2019).

"Dalam sidang tadi kami mengajukan tuntutan kepada terdakwa Zulkifli bin Jamaluddin atau yang dikenal dengan Zul Zilvilia selama seumur hidup dengan tetap ditahan. Hal itu lantaran kita menganggap yang bersangkutan tidak sejalan dengan program pemerintah dan upayanya merusak generasi muda Indonesia dengan mengedarkan barang haram berupa narkotika jenis sabu. Kami melihat tidak ada yang meringankan yang bersangkutan makanya kami mengajukan tuntutan penjara seumur hidup kepada terdakwa," ungkap Fedrik.

Sementara itu, Zul sendiri yang ditemui usai sidang menyatakan ikhlas bila memang JPU menuntutnya dengan tutunan hukuman seumur hidup. Zul sendiri mengaku siap dengan apapun putusan yang nantinya akan diterima dari Majelis Hakim terkait kasus kepemilikan narkoba yang menyeretnya ke balik jeruji besi kini.

"Saya ikhlas, saya terima apa pun. Yang jelas saya punya pengacara. Kita lihat nanti seperti apa dan keputusannya hakim. Saya tidak pernah kecewa dengan hal ini, karena ini memang sudah takdir saya. Semua sudah diatur Allah, jadi saya siap menghadapi apapun," tandas Zul.

Seperti diberitakan sebelumnya, vokalis grup band Zivilia itu ditangkap pihak kepolisian pada Maret 2019 lalu. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengindikasikan Zul sebagai pengedar besar, di mana dalam penangkapan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti narkotika berupa sabu seberat 9 kilogram dari Zul dan beberapa rekannya yang tertangkap. Dengan barang bukti sebesar itu, bukan tidak mungkin Zul akan dijerat dengan hukuman maksimal yakni hukuman mati.



Sumber: BeritaSatu.com