Ini Prediksi Puncak Kepadatan Natal dan Tahun Baru

Ini Prediksi Puncak Kepadatan Natal dan Tahun Baru
Arus mudik Natal dan Tahun Baru di tol Cipali. ( Foto: Antara / Dedhez Anggara )
Farouk Arnaz / CAH Kamis, 12 Desember 2019 | 13:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Korlantas Polri telah membuat prediksi puncak arus mudik dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019. Pemudik diminta menghindari hari-hari tersebut agar tidak menambah padat.

“Puncak kepadatannya, untuk Natal, tanggal 21 dan 22 Desember sedangkan tahun baru tanggal 28 dan 29 Desember. Titik rawan (dalam tol) km 86-130 dan titik lelah para pemudik jadi perhatian juga,” kata Kakorlantas Irjen Istiono di Mabes Polri Kamis (12/12/2019).

Untuk itu Polri telah melakukan persiapan internal dalam bentuk personel dan sarana-prasarana. Juga koordinasi lintas sektoral sudah dilakukan beberapa kali dengan Dishub, PUPR, dan jasa marga.

“Saya juga sudah tinjau lapangan dari Jakarta-Jabar-Jateng-Jatim. Semua kondisi jalan khususnya tol sudah siap, ready, elevatednya, rest areanya semua sudah dimanage para dirlantas dengan baik termasuk luas rest area dan titik rawan macet dan kelakaan,” urainya.

Kemudian di arteri juga sudah dilakukan persiapan di titik krusialnya. Termasuk lintasan kereta api, pasar tumpah, daerah wisata, daerah pelabuhan baik laut maupun udara.

“Itu kita kelola semaksimal mungkin. Kalau daerah wisata pasti Puncak, Bogor itu jadi tujuan utama,” tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com