Menko Polhukam: Pengamanan Natal dan Tahun Baru Sudah Siap

Menko Polhukam: Pengamanan Natal dan Tahun Baru Sudah Siap
Mahfud MD. (Foto: Antara / Jessica Helena Wuysang)
Robertus Wardi / YUD Kamis, 12 Desember 2019 | 16:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengemukakan pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah siap. Dia meminta masyarakat tidak usah kuatir menyambut dua hari besar tersebut.

"Tadi saya baru pulang dari Mabes Polri, tidak ada yang spesifik. Kita hanya kunjungan kerja biasa. Kemudian membaca peta masalah yang mungkin akan timbul terkait dengan hari natal dan Tahun Baru," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (12/12).

Ia menjelaskan laporan yang diterimanya dari Polri menyebutkan pengamanan Natal dan Tahun Baru siap. Polri akan mengupayakan pengamanan yang maksimal sehingga libur Natal dan Tahun Baru bisa berjalan baik.

"Paparan dari Polri semuanya sudah siap dan Insya Allah masyarakat supaya tenang Natal dan tahun baru akan diusahakan aman seaman-amannya, baik itu segi transportasi maupun ketertiban masyarakat," jelas Mahfud.

Dia menegaskan masalah-masalah lain yang mungkin timbul sudah diantisipasi Polri. Dia berharap tidak ada gangguan dan persoalan yang akan muncul menyambut dua event besar itu.



Sumber: Suara Pembaruan