Tragis, Ibu dan Anak Tewas Terbakar di Humbahas

Tragis, Ibu dan Anak Tewas Terbakar di Humbahas
Petugas kepolisian dan warga membersihkan puing-puing bekas kebakaran yang menewaskan ibu dan anak di Kabupaten Humbahas, Sumut, Kamis (12/12/2019). ( Foto: Beritasatu.com / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / FER Kamis, 12 Desember 2019 | 21:57 WIB

Humbahas, Beritasatu.com - Seorang ibu bersama anak bayinya tewas terbakar dalam peristiwa kbakaran di rumahnya di Desa Hutasoit, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/12/2019).

"Korban tewas terbakar adalah Rina Manalu (35) dan anaknya, Indah (3). Ibu dan anak ini terperangkap dalam rumah saat kejadian kebakaran di rumah mereka," ujar Kabag Humas Polres Humbang Hasundutan, Aiptu Syahril Purba.

Syahril mengatakan, peristiwa kebakaran itu juga melukai suami Rina Manalu dan anak lelakinya. Korban luka bakar itu adalah Rajin Hutasoit (40) dan anak laki lakinya, Lamhot Hutasoit (4). Kerugian material akibat kebakaran itu sekitar Rp 200 juta.

"Saat kejadian kebakaran, sang ibu menerobos masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan putrinya yang terjebak di tengah kobaran api di dalam rumah. Sayangnya, ibu itu tidak berhasil membawa anaknya keluar. Mereka terjebak di tengah kobaran api," kata Syahril.

Menurut Syahril, polisi masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran rumah yang merenggut korban jiwa tersebut. Selain itu, sejumlah warga sudah dimintai keterangan.

“Hasil penyelidikan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik,” pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan