Menantu Jokowi Minta Restu Golkar

Menantu Jokowi Minta Restu Golkar
Bobby Afif Nasution (Foto: istimewa)
Arnold H Sianturi / JEM Jumat, 13 Desember 2019 | 16:20 WIB

Medan, Beritasatu.com - Tekad menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, untuk maju sebagai bakal calon wali kota Medan, semakin mantap.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Sumut, Bobby Nasution juga meminta restu Golkar di Sekretariat DPD Golkar di Jalan Gatot Subroto Medan.

Suami Kahiyang Ayu ini, mendatangi sekretariat partai besutan Airlangga Hartanto ini untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah.

Bobby datang didampingi pamannya yang juga senior di partai berlambang pohon beringin itu, Doli Sinomba Siregar, Jumat (13/12/2019).

"Kita minta masukan dari teman-teman, dari senior-senior di partai, tentang tahapan untuk mengikuti pilkada, bagaimana solusi untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Medan. Saya juga berkonsultasi ke senioran dan mereka mendukung saya ke Golkar," katanya.

Menurutnya, komunikasi lintas partai tidak dilakukan hanya ke PDIP dan Golkar. Bobby mengaku akan membangun komunikasi dengan lintas partai. Harapannya, Bobby dapat diberikan kepercayaan oleh partai untuk diusung dalam Pilkada Medan, pada tahun 2020 mendatang.

"Golkar merupakan rumah keluarga, sebab ada keluarga saya di sini. Saya juga sudah menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saya memang kurang memahami politik, tapi setiap masukan positif dari senioran untuk membangun Kota Medan, akan saya laksanakan. Mohon doa restunya," jelasnya.

Ketua DPD Golkar Medan, Syaf Lubis menyampaikan, sudah ada 16 orang bakal calon wali kota yang mengembalikan formulir pendaftaran melalui DPD Golkar Medan. Semua bakal calon memiliki peluang dan kans yang besar di tengah masyarakat.

Mereka yang mengembalikan formulir pendaftaran itu adalah Kolonel Syaiful Azhar, Kombes (Purn) Maruli Siahaan, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Anggota DPRD Medan Ihwan Ritonga dan OK Faisal, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, Mantan Wakil Wali Kota Tanjung Balai Rolel Harahap.

Kemudian, anggota DPRD Sumut Nezar Djoeli, Akademisi Sakhyan Asmara dan Ketua DPC PKB Medan Hamdan Simbolon, Dirut PD Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi, Kolonel (Purn) Indra Junjungan, pengusaha Abdul Manan Nasution, anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution dan Bobby Afif Nasution.

“Ini membuktikan partai Golkar masih dicintai dan disayangi. Kami yakin dan percaya, semua yang calon ini punya keinginan yang sama membangun kota ini. Bagi Partai Golkar siapapun yang dipercayakan yang diputuskan oleh DPP Partai Golkar adalah calon yang mau membangun kota Medan, yang bisa merubah Kota Medan, yang lebih baik," sebutnya. 



Sumber: Suara Pembaruan