Nasdem Siapkan Kejutan di Pilgub Sumbar

Nasdem Siapkan Kejutan di Pilgub Sumbar
Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya (tengah) bersama Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate (kiri) dan Wasekjen Dedy Ramanta (kanan). ( Foto: ANTARA FOTO )
Yeremia Sukoyo / AO Sabtu, 14 Desember 2019 | 22:53 WIB

Padang, Beritasatu.com - Salah satu provinsi yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang cukup mendapat perhatian adalah Sumatera Barat (Sumbar). Di provinsi tersebut, masing-masing partai politik hingga kini terus melakukan komunikasi politik. Partai Nasdem siap bertarung dan memberikan kejutan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumber tahun depan.

Ketua Bidang Teritorial Sumatera II DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menjelaskan, pihaknya akan memberikan kejutan di Sumbar terkait siapa yang akan diusung Partai Nasdem dan partai koalisinya.

"Untuk Pilgub Sumbar, Nasdem akan membuat kejutan. Sekarang petahana tidak ada lagi. Akan ada duet maut," kata Willy Aditya sesaat sebelum pembukaan rapat konsolidasi Partai Nasdem se-Provinsi Sumbar di Padang, Sabtu (14/12/2019).

Diakui Willy, sampai saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk mengusung pasangan gubernur dan wakil gubernur. "Kalau komunikasi semua (partai) merapat ke Nasdem. Pilgub akan ada suasana baru. Komunikasi ada tokoh-tokoh Minang potensial, tetapi yang bersangkutan masih belum mau diekspose," ucapnya.

Partai Nasdem telah menerima pendaftaran sedikitnya enam nama yang akan maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020. Nama-nama itu antara lain anggota DPR Mulyadi, mantan Pelaksana Tugas Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek, Bupati Agam Indra Catri, mantan Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigoe, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, dan mantan Bupati Solok, Syamsu Rahim.

Partai Nasdem melakukan Safari konsolidasi keliling Pulau Sumatera. Wilayah yang pertama dikunjungi adalah Bengkulu dan dilanjutkan ke provinsi lainnya, yakni Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan Kepulauan Riau.

Konsolidasi itu dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali dan didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Nasdem. Ikut melakukan safari politik itu adalah Ketua Bidang Teritorial Sumatera II DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem, Charles Meikyansyah, Ketua Umum Garnita Malahayati Nasdem Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo, serta Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem Moh Haerul Amri.



Sumber: Suara Pembaruan