Puluhan Kendaraan Mulai Melintasi Tol Layang Japek II Elevated

Puluhan Kendaraan Mulai Melintasi Tol Layang Japek II Elevated
Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated). ( Foto: Jasa Marga )
Winda Ayu Larasati / WIN Minggu, 15 Desember 2019 | 11:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada (12/12/2019), tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) Elevated II resmi dibuka hari ini (15/12/2019) pukul 6.00 WIB.

Tidak ada seremonial dalam pembukaan jalan tol layang tersebut, namun tepat pukul 6.00 WIB sejumlah kendaraan Golongan I sudah bisa melintasi tol layang tersebut.

Dari pantauan Good Morning Jakarta, BeritaSatu TV, ada sekira puluhan kendaraan melintas di tol layang tersebut dari pukul 6.00 hingga 8.00 WIB.

Pengendara diimbau memacu kendaraan dengan kecepatan minimum 60 kilometer per jam dan maksimum 80 kilometer per jam. Hal itu untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan, mengingat struktur bangunan bergelombang serta embusan angin lebih kencang jika dibandingkan dengan jalan tol non-layang.

Selain itu para pengendara juga diimbau memiliki kondisi tubuh yang prima serta kondisi kendaraan yang baik dan bahan bakar terisi cukup saat melintasi jalan tol layang tersebut, karena tidak ada tempat pengisian bahan bakar dan juga rest area di sepanjang jalan tol layang Japek II Elevated.



Sumber: BeritaSatu TV