Kunjungi Lahan Ibu Kota Baru, Mobil Menteri Nyaris Masuk Jurang

Kunjungi Lahan Ibu Kota Baru, Mobil Menteri Nyaris Masuk Jurang
Mobil rombongan Presiden dan Menteri meninjau lokasi bakal Ibu Kota Baru di Penajam Paser Utara, Selasa, 17 Desember 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Novy Lumanauw )
Novy Lumanauw / JAS Selasa, 17 Desember 2019 | 16:26 WIB

Penajam Paser Utara, Beritasatu.com - Mobil yang ditumpangi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) nyaris terperosok ke dalam jurang di lokasi yang akan dijadikan sebagai ibu kota di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019).

Mobil Toyota Hiace yang membawa Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mendadak terhenti di tanjakan, dan nyaris tergelincir ke dalam jurang karena jalan yang becek.

Para menteri yang mengenakan kemeja putih tampak turun dari mobil. Mereka beriring-iringan berjalan mendaki menuju kendaraan Polisi Militer (PM) yang secara khusus datang merapat untuk mengevakuasi mereka.

Para menteri tetap mendampingi Presiden Jokowi yang sudah terlebih dulu berada di atas bukit.

Meskipun sempat terjadi insiden, Presiden Jokowi tetap melanjutkan peninjauan didampingi para menteri.

Presiden Jokowi yang menumpang kendaraan Toyota Land Cruiser 4x4 berhasil melintasi jalan yang terjal dan berlumpur sehingga dengan leluasa dapat meninjau secara langsung lokasi yang akan dibangun sebagai pusat pemerintahan.



Sumber: Investor Daily