Jokowi Izin Bangun Ibu Kota Baru ke Tokoh Kaltim

Jokowi Izin Bangun Ibu Kota Baru ke Tokoh Kaltim
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran menteri mengawali kunjungan kerjanya di Balikpapan, Kalimantan Timur dengan bertemu sekitar 30 tokoh adat, Selasa, 17 Desember 2019. (Foto: Investor Daily/Novi Lumanauw)
Aichi Halik / AHL Selasa, 17 Desember 2019 | 17:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama setempat saat melakukan kunjungan kerja di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Jokowi meminta dukungan tokoh setempat untuk membangun ibu kota baru di Kutai Kartanegara (Kukar) dan Penajam Passer Utara (PPU).

"Dengan para tokoh-tokoh di Kalimantan Timur saya menyampaikan permisi, ketok pintu, bahwa setelah keputusan ibukota di sini kita ingin masuk ke Kukar dan PPU," kata Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019).

"Para tokoh menyampaikan selamat datang dan mempersilahkan kita untuk segera dimulai (pembangunan)," tambah Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu beberapa tokoh mengusulkan pembangunan fasilitas pendidikan termasuk universitas.

"Hanya tadi ada beberapa usulan mengenai pembangunan universitas, perguruan tinggi, dan itu menjadi bagian dari rencana kita, jadi saya kira gak ada masalah," ujar Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, dan Gubernur Kaltim Isran Noor.



Sumber: BeritaSatu TV