Kereta Api Rute Medan-Siantar Beroperasi Kembali

Kereta Api Rute Medan-Siantar Beroperasi Kembali
Petugas PT KAI masih melakukan normalisasi jalur kereta api di Tebing Tinggi. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi )
Arnold H Sianturi / JEM Rabu, 18 Desember 2019 | 14:24 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kereta Api (KA) angkutan penumpang maupun barang jurusan Medan - Pematang Siantar dan sebaliknya, yang sebelumnya tidak beroperasi karena rute itu diterjang banjir dan tanah longsor, kini sudah bisa beroperasi kembali.

"Sudah dioperasikan kembali setelah petugas selesai melakukan normalisasi pada jalur kereta api di KM 05 + 1/2 dan KM 03+700 sampai dengan KM 06 + 100 Petak Jalan Bajalingge hingga Tebing Tinggi," ujar Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU M Ilud Siregar, Rabu (18/12/2019).

Ilud mengatakan, KA Siantar Ekpress sudah bisa beroperasi dengan berangkat sesuai jadwal sekitar pukul 07.30 WIB dari Stasiun KA Siantar. KA kedua melalui jalur sama berangkat pukul 08.47 WIB. Tidak ada kendala lagi pada jalur yang sudah dinormalisasi tersebut.

"Proses normalisasi berjalan cepat setelah tim sarana dan prasarana KAI Divre I SU, Kantor Pusat Bandung, Balai Jasa Pulo Brayan Bengkel, Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara, Ditjen Perkeretaapian dan lain terlibat melakukan normalisasi jalur KA tersebut," katanya.

Menurutnya, PT KAI sudah siap untuk kembali memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat yang menggunanakan jasa angkutan kereta api menjelang mudik perayaan natal dan tahun baru. Petugas keamanan juga dilibatkan demi kenyamanan penumpang.



Sumber: Suara Pembaruan