Kapolda Sumut: Lindungi Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba

Kapolda Sumut: Lindungi Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Al Mashun Medan, Sumatera Utara, Jumat 20 Desember 2019. (Foto: dok)
Arnold H Sianturi / YUD Jumat, 20 Desember 2019 | 21:08 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengharapkan peran serta dan dukungan masyarakat untuk membantu menekan angka kriminalitas, khususnya peredaran narkoba yang menjadi ancaman masa depan generasi penerus bangsa.

Kapolda mengutarakan hal itu saat melakukan silaturahmi bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto dan rombongan, saat menemui masyarakat di Masjid Raya Al Mashun Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (20/12/2019).

Dalam kegiatan itu, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan tali asih kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Al Mashun Medan. Kapolda bersama rombongan diterima oleh Ketua BKM Masjid Raya Al Mashun, Ulumuddin Siraj, Nazir masjid T Hamdi Osman Delikhan Alhaj, para imam dan jamaah masjid.

"Selaku Kapolda Sumut yang baru, merupakan kewajiban saya untuk memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat. Saya ingin mengabdikan diri sekaligis mempererat tali silaturahim dengan masyarakat Kota Medan," ujar Kapolda Sumut.

Dengan memperkuat silaturahmi, sambung mantan Kapolda Papua ini, tentunya akan dapat merubah pola pikir masyarakat terhadap polisi. Sehingga, tugas bersama polisi dengan masyarakat dipastikan akan membawa perubahan lebih baik.

"Masalah kejahatan kriminalitas dan narkoba harus menjadi perhatian bersama. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat di Sumut, untuk memberikan kesempatan buat saya memberikan pengabdian terbaik selama bertugas di Polda Sumut," katanya.

Menurutnya, Polda Sumut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan tetap melakukan kerjasama untuk memberantas peredaran narkoba dengan mengungkap 60 kilogram sabu - sabu dan menangkap sindikatnya.

"Oleh karena itu, peran serta masyarakat pun diharapkan untuk memerangi peredaran barang terlarang tersebut. Ini adalah tugas kita bersama untuk melindungi kaum milenial dari bahaya narkoba. Saya optimistis dan terus berdoa, kita berhasil membawa perubahan," sebutnya. [155]



Sumber: Suara Pembaruan