Kapolda Sumut Pantau Kamtibmas dengan Bersepeda

Kapolda Sumut Pantau Kamtibmas dengan Bersepeda
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin (kaos merah putih) memantau kamtibmas dengan mengayuh sepeda dari Medan menuju Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Selasa (24/12/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / WBP Selasa, 24 Desember 2019 | 18:46 WIB

Medan, Beritasatu.com - Menjelang perayaan Natal, dan Tahun Baru (Nataru), Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto, bersama pejabat utama (PJU) Polda Sumut, melakukan patroli dengan mengayuh sepeda, Selasa (24/12/2019).

Rombongan Kapolda Sumut ini berangkat dari Hotel Adi Mulia Jalan Diponegoro Medan menuju Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Kabupaten Deli Serdang. Kapolda bersama Wakapolda memantau langsung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kegiatan ini guna menciptakan situasi aman, damai dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru. Kita mengecek kesiapan petugas di setiap posko pengamanan. Kita juga menyapa masyarakat sebagai bentuk pelayanan polisi yang humanis," ujar Irjen Pol Martuani Sormin.

Mantan Kapolda Papua ini menambahkan, kegiatan patroli dengan menggunakan sepeda juga bertujuan mengajak personel melaksanakan program hidup sehat. "Olahraga tidak boleh ditinggalkan, terutama untuk seluruh personel kepolisian. Selain membakar lemak dan kalori, bersepeda juga menyehatkan jantung," terang Irjen Pol Martuani Sormin.

Jenderal bintang dua ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu tugas TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Apalagi di libur Natal dan Tahun Baru banyak warga berlibur bersama keluarga.

"Kalau warga ingin berlibur dan meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan kompor dalam keadaan mati serta listrik dalam keadaan tidak terpasang," imbuh Irjen Pol Martuani Sormin.



Sumber: Suara Pembaruan