Ke Dapil, Misbakhun Sosialisasi Omnibus Law

Ke Dapil, Misbakhun Sosialisasi Omnibus Law
Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun . ( Foto: Istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Jumat, 27 Desember 2019 | 15:54 WIB

Pasuruan, Beritasatu.com - Anggota DPR M Misbakhun mengunjungi konstituennya di Pasuruan, Jawa Timur guna memanfaatkan masa reses. Dalam audiensi di Balai Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/12/2019), politikus Partai Golkar itu mengajak konstituennya aktif menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Mari dukung program-program pemerintah seperti kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja, dan pemindahan ibu kota negara supaya sukses dalam pelaksanaannya,” ujar Misbakhun, dalam keterangannya, Jumat (27/12/2019).

Misbakhun mengatakan, Kecamatan Nguling merupakan salah satu basis perolehan suara Joko Widodo dan Partai Golkar Pemilu 2019. Perolehan total suara Partai Golkar di Kecamatan Nguling hampir 7.000.

Dalam kesempatan itu Misbakhun juga mengajak para pemilihnya mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang kini mengemban jabatan menteri koordinator (menko) perekonomian. “Mari doakan Bapak Airlangga Hartarto sukses sebagai menko perekonomian dan ketua umum Partai Golkar, serta semoga Pak Jokowi sukses menjalankan tugas sampai 2024,” ujarnya.

Misbakhun juga menjelaskan kepada konstituen soal terobosan yang dibuat oleh Presiden Jokowi mengenai omnibus law bidang cipta lapangan kerja, UKM, dan perpajakan.

"Dan itu semua dilakukan dalam koordinasi Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto," kata Misbakhun.

Misbakhun mengaku memilih jalur darat untuk mengunjungi daerah pemilihannya. Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu menjajal Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga kampung halamannya pada Natal lalu.

Start dari Jakarta bakda Subuh, anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu tiba di Kota Pasuruan pada sore hari yang sama. “Saya 10 jam di perjalanan sampai Pasuruan,” ujar Misbakhun.

Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu mengaku melihat langsung manfaat tol yang menjadi salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Sebab, Tol Trans Jawa mampu memangkas waktu tempuh antardaerah.

“Luar biasa, Tol Trans Jawa ini benar-benar membuat banyak daerah saling terhubung. Hasil ekonominya tinggal masalah waktu,” tutur politikus yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu.

Selain menemui konstituen, Misbakhun juga menghadiri konsolidasi internal di kantor DPD II Golkar Kota Pasuruan. Konsolidasi yang dihadiri pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan Saifullah Ma’sum itu dalam rangka pemanasan menghadapi Pilkada 2020.

Misbakhun mengatakan, Partai Golkar pada Pemilu 2019 menempati urutan kedua daftar perolehan suara di Kota Pasuruan. Hasil itu juga mengantar tujuh caleg Golkar menjadi anggota DPRD Kota Pasuruan.

“Jadi Golkar bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada 2020. Sesuai hasil Munas 2019, calon yang diprioritaskan adalah kader Partai Golkar,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com