Polisi Lakukan Pra Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan

Polisi Lakukan Pra Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan
Ilustrasi garis polisi. ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / YUD Selasa, 7 Januari 2020 | 16:45 WIB

Medan, Beritasatu.com - Polda Sumut bekerja sama dengan Polrestabes Medan menggelar prarekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin di rumahnya Komplek Perumahan Royal Monaco, Blok B Nomor 22 Jalan Aswad, Kecamatan Medan Johor, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (7/1/2020).

Prarekonstruksi itu dilakukan petugas dengan membawa tersangka pembunuhan. Hakim Jamaluddin diketahui dihabisi di dalam rumahnya. Dalam kasus ini, Zuraidah Hanum merupakan dalang pembunuhan terhadap suaminya, Jamaluddin. Sementara JB dan R sebagai eksekutor pembunuhan.

Pantauan SP, prarekonstruksi ini diamankan oleh puluhan polisi, yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir. Proses prarekonstruksi itu memakan waktu sekitar 4 - 5 jam. Ada belasan adegan pembunuhan yang diperagakan oleh ketiga tersangka pembunuhan itu.

Dua dari tiga pelaku melaksanakan adegan pembunuhan, mengangkat jenazah Jamaluddin ke dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD milik korban, sampai membuangnya ke sebuah jurang di Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang, Jumat (29/11/2019) lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian menyampaikan, tiga tersangka pelaku pembunuhan hakim masih menjalani proses pemeriksaan. Petugas masih mendalami motif di balik kasus pembunuhan hakim Jamaluddin.

"Benar bahwa pelaku pembunuhan hakim sudah diamankan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan