Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Medan

Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Medan
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, memaparkan kasus tembak mati bandar narkoba, di Medan, Kamis (9/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / FER Kamis, 9 Januari 2020 | 21:07 WIB

Medan, Beritasatu.com - Dua anggota sindikat narkoba terkapar ditembak polisi dari lokasi terpisah di Belawan, Sumatera Utara (Sumut), dengan salah satu tersangka dilaporkan tewas.

Polda Sumut Tangkap Bandar Narkoba Jaringan Internasional

Dalam kesempatan ini, polisi berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,7 kilogram (kg) dan ekstasi sebanyak 1.120 butir.

"Tersangka yang tewas berinisial DEN. Dia berusaha memberikan perlawanan saat ditangkap di Jalan Rahmad Budin, Kelurahan Terjun, Marelan," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Kamis (9/1/2020).

Ini Kronologi Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Martuani Sormin mengatakan, penangkapan terhadap DEN atas pengembangan dari tersangka berisial Y. Orang bersangkutan ditangkap di Komplek TKBM, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, sehari sebelumnya.

"Dari tangan Y ada 1,4 Kg sabu, alat komunikasi dan timbangan elektronik dan 8 papan Happy Five Sedangkan dari tangan DEN, didapat 300 gram sabu, ekstasi dan narkoba jenis baru,” kata Martuani Sormin.

Menurut Kapolda Sumut, barang bukti narkoba itu diperoleh dari TS, yang merupakan napi penghuni Lapas Tanjung Gusta Medan. "Oleh karena itu, pengungkapan kasus narkoba ini masih terus dikembangkan. Kita akan membongkar kasus narkoba," tandas Martuani Sormin.



Sumber: Suara Pembaruan