Peduli Lingkungan, Kapolri dan Panglima Tanam Pohon

Peduli Lingkungan, Kapolri dan Panglima Tanam Pohon
Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajaran utama Polri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meanam pohon di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri, Jalan Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jabar Jumat, 10 Januari 2020. (Foto: Beritasatu.com/Farouk Arnaz)
Farouk Arnaz / CAH Jumat, 10 Januari 2020 | 13:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajaran utama Polri muncul di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri, Jalan Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jabar Jumat (10/1/2019) pagi. Bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya, Idham menanam 2020 pohon di sana. Gerakan yang sama diperintahkan secara serentak ke seluruh jajaran polisi di Indonesia di lokasi mereka masing-masing.

“Kegiatan ini sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu. Semasa saya masih pangkat ipda, letnan dua, letnan satu, kapten, kayanya sudah ada program ini,” kata Idham.

Namun gerakan itu dia hidupkan lagi bersamaan dengan momentum gerakan satu juta pohon sedunia sekaligus hari lingkungan hidup nasional.

“Awal 2020 terjadi banjir dan tanah longsor. tidak main-main menelan korban sampai ratusan dan pengungsi mencapai 400 ribuan. Saya kira ini peringatan juga bagi kita sehingga saya sekaligus mengajak rekan, melalui diri saya sendiri, menanam pohon,” tambahnya.

Hadi pun mengatakan hal serupa. Program penanaman pohon serentak sebenarnya hanya simbol saja
tetapi di balik itu bagaimana mereka ingin mengunggah hati warga negara untuk mau peduli pada lingkungan.

“Agar masa depan anak cucu kita bisa lebih baik dari kita sekarang. TNI, Polri, BNPB, pemda setempat, pemerhati lingkungan, kita bergandengan untuk bersama-sama menanam sebagai bentuk kepedulian,” imbuhnya.



Sumber: BeritaSatu.com