Kelola Dana Kebajikan, Adira Finance Syariah Donasikan Mobil Ambulans

Kelola Dana Kebajikan, Adira Finance Syariah Donasikan Mobil Ambulans
Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance, Irfan Budianto (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada CEO Filantra Asep Nurdin (ketiga dari kiri), di Semarang, Jawa Tengah, Jumat 10, Januari 2020. Penyerahan disaksikan Head of Adira Finance Syariah Yusron (kiri) dan Dewan Perwakilan Syariah Adira Finance Prof. Noor Achmad (kanan). ( Foto: Istimewa )
Stefi Thenu / JEM Sabtu, 11 Januari 2020 | 18:48 WIB

Semarang, Beritasatu.com – Adira Finance Syariah menyalurkan dana kebajikan untuk bidang kesehatan, berupa bantuan satu unit ambulans yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya. Bantuan tersebut diterima dan dikelola oleh Filantra, suatu lembaga kemanusiaan yang mengelola dana sosial masyarakat dan dana kemanusiaan.

“Bantuan ini merupakan komitmen dari Adira Finance Syariah untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada branch charity, pendidikan, infrastruktur sosial, ekonomi, dan kesehatan. Dimana seluruh kegiatan CSR tersebut, merupakan bentuk penyaluran dana kebajikan dari perusahaan,” ujar Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance, Irfan Budianto, saat menyerahkan bantuan mobil ambulans, di Semarang, Jumat (10/1/2020).

Penyerahan dilakukan bersama Head of Adira Finance Syariah Yusron, Dewan Perwakilan Syariah Adira Finance Prof. Noor Achmad, dan CEO Filantra Asep Nurdin.

Head of Adira Finance Syariah Yusron menambahkan, donasi mobil ambulans ini merupakan salah satu kegiatan CSR yang dilakukan oleh Adira Finance Syariah. Kota Semarang merupakan kota kedua yang menerima bantuan ini setelah sebelumnya diserahkan satu unit mobil ambulans di Kota DKI Jakarta.

Menurut Yusron, saat ini Adira Finance Syariah telah memiliki 40 kantor cabang unit Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia. Beroperasi sejak tahun 2014, Adira Finance Syariah menawarkan beragam produk pembiayaan yang terdiri dari pembiayaan otomotif (motor baru, motor bekas, mobil baru, dan mobil bekas), nonotomotif terdiri dari durable (gadget, furniture dan elektronik), dan pembiayaan paket perjalanan ibadah Umrah.

“Kami berharap, dana kebajikan ini dapat tersalurkan dan dikelola dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat adanya mobil ambulans gratis di Kota Semarang dan sekitarnya,” ujar Yusron.

Dewan Perwakilan Syariah Adira Finance Prof. Noor Achmad mengungkapkan, animo masyarakat terhadap keuangan dan pembiayaan syariah terus meningkat. Saat ini, untuk keuangan syariah tumbuh 15 persen dari konvensional.

‘’Keuangan dan pembiayaan syariah ini adalah menu yang bisa dipilih oleh konsumen. Nyatanya, animo terhadap syariah terus meningkat. Jika konvensional memakai bunga, syariah memakai akad murabahah, yakni perjanjian jual-beli dengan nasabah, dimana margin keuntungan yang disepakat bersama pihak syariah dan nasabah,’’ ujar Noor Ahmad.