Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Raih Sertifikasi ISO

Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Raih Sertifikasi ISO
Ilustrasi kapal penumpang ( Foto: AFP PHOTO )
Thresa Sandra Desfika / FER Rabu, 15 Januari 2020 | 21:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan (Kemhub) memperoleh sertifikasi sistem manajemen mutu (ISO 9001:2015) dari PT Llyod's Register Indonesia.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemhub, Wisnu Handoko menuturkan, sertifikasi ini menandakan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut sudah melakukan perbaikan terkait aspek pelayanan maupun dokumentasi.

"Proses sertifikasi ini membutuhkan waktu enam bulan. Diharapkan dengan ISO ini, kami ingin menggiring supaya Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut menjadi suatu instansi yang mendapat predikat WBK (wilayah bebas korupsi)," ungkap Wisnu di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Wisnu menambahkan, dengan adanya jaminan standarisasi sertifikasi ini, maka pelayanan kepada masyarakat untuk lingkup Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut akan lebih meningkat.

Sebelumnya, Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemhub juga memperoleh sertifikat sistem manajemen mutu (ISO 9001:2015).

"Penyerahan sertifikat ISO ini adalah hasil kerja bersama dan ini semata-mata untuk memudahkan pekerjaan kita juga," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha.

Arif mengatakan, penyerahan sertifikat ini merupakan hasil dari audit oleh PT Lloyd's Register Indonesia terhadap sistem manajemen mutu di Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sesuai dengan ISO 9001:2015.

"Alhamdulillah sesuai hasil audit tersebut, tidak ada kekurangan yang mayor," tandas Arif.



Sumber: BeritaSatu.com