UBSI Pontianak Hibahkan Website Layanan Publik

UBSI Pontianak Hibahkan Website Layanan Publik
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus kota Pontianak menghibahkan website untuk Kantor Desa Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 17 Januari 2020 | 16:53 WIB

Pontianak, Beritasatu.com - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak menghibahkan website layanan publik kepada Kantor Desa Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar).

UGM Gandeng Grab Persiapkan SDM Andal

Website yang diberikan merupakan dukungan Dosen UBSI untuk membantu pegawai kantor Desa Sungai Raya agar dapat mengoptimalisasi layanan publik untuk warga desa.

Selain menghibahkan website, Dosen UBSI Kampus Pontianak juga memberikan pelatihan penggunaan website sebagai media informasi desa.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga dan perangkat desa Sungai Raya, sekaligus membantu mengoptimalkan layanan publik. Semoga website yang kami hibahkan dapat digunakan secara optimal” jelas Eri selaku ketua tim pengabdian masyarakat tersebut dalam rilis yang diterima Beritasatu.com, Jumat (17/1/2020).

Jumlah Dosen Lulusan S-3 Masih Minim

Eri menjelaskan, website yang dihibahkan tersebut berisi profil desa, struktur organisasi desa, galeri kegiatan desa, berita desa, dan informasi desa.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Kami juga mengajak tiga orang mahasiswa dalam proyek ini. Selain untuk membantu terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat, mahasiswa dapat belajar membaca kebutuhan publik," kata Eri.

Kepala Desa Sungai Raya, Pitut Dwi Yugono, menuturkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga desa Sungai Raya untuk mengetahui informasi yang berkaitan dengan desa.

"Semoga dengan kegiatan ini tidak hanya selesai disini saja, tetapi dapat berkelanjutan dan berkesinambungan untuk terwujudnya desa yang dapat memanfaatkan era digital saat ini," harapnya.



Sumber: BeritaSatu.com