Hasto Puji TMP Bikin Terobosan Natal Bersama Warga Korban Banjir

Hasto Puji TMP Bikin Terobosan Natal Bersama Warga Korban Banjir
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, didampingi Ketua Umum TMP Maruarar Sirait memberikan keterangan seusai menghadiri Natal Bersama TMP dengan korban banjir di Teluk Gong, Jakarta Utara, Sabtu, 18 Januari 2020 malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Hotman Siregar / RSAT Minggu, 19 Januari 2020 | 12:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sangat mengapresiasi Taruna Merah Putih (TMP) di bawah kepemimpinan Maruarar Sirait yang menyelenggarakan Natal bersama masyarakat bawah yang menjadi korban banjir di Teluk Gong, Jakarta Utara, Sabtu (18/1/2020) malam.

Dalam sambutanya Hasto mengatakan, TMP tidak hanya berkata-kata dalam hal solidaritas namun menjalankan pesan solidaritas Natal dengan perbuatan. Dalam kesempatan ini, Hasto datang dengan didampingi Wasekjen DPP PDI Perjuangan Utut Adianto dan Sada Restu.

Hasto menilai bahwa Natal bersama warga korban banjir ini merupakan terobosan TMP yang memiliki semangat muda. TMP pun tidak hanya melakukan penghiburan namun juga memberikan harapan, bahwa apapun masalahnya dengan turun ke bawah bisa diselesaikan dengan baik, dengan semangat gotong royong.

"Merayakan Natal di tengah-tengah rakyat dengan menggunakan tenda dan dihadiri umat dari ragam agama, merupakan sesuatu yang sangat baik dan positif. Ini menunjukkan masyarakat di akar rumput itu tidak pernah membeda-bedakan satu sama lain," jelas Hasto.

Hasto pun menegaskan bila ada orang yang mau membeda-bedakan maka itu adalah karena masuknya unsur-unsur dari luar. Padahal kesatupaduan masyarakat untuk saling menerima komponen lain yang berbeda suku, agama dan kelompok sosial merupakan kekuatan gotong royong kita sebagai bangsa.

"Dan perayaan Natal itu manifestasi untuk peduli kepada masyarakat bawah. Natal itu harus membawa kebahagiaan dan harapan bagi semua orang," ungkap Hasto.

Hasto pun mengapresiasi proses kaderisasi TMP dengan tangan dingin Maruarar Sirait. Sebab saat ini ada 18 kader TMP yang duduk sebagai anggota DPR. "Termasuk Pak Utut ini," ungkap Hasto.

Di ujung sambutan, Hasto menegaskan kembali bahwa DPP PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada TMP yang punya rasa solidaritas.

"Saya sampaikan salam juga dari Ibu Mega yang saat ini ada di Manado," ungkap Hasto.

Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait, juga mengucapkan terim kasih atas kehadiran Hasto, Utut dan Restu. TMP sendiri terus membangun kader-kader yang setia dan militan membela ideologi Pancasila. TMP juga membangun sistem meritokratis.

Di depan Hasto, Maruarar juga menyebut sejumlah nama kader TMP seperti Edo Kondologit, Restu Hafsari, dan Brando Susanto. Maruarar memastikan bahwa kader-kader TMP itu  sangat loyal pada PDI Perjuangan.

"Kita doakan terus Pak Sekjen semoga tetap sehat dalam menjalankan tugas kepartaian," ungkap Ara.



Sumber: Suara Pembaruan