Akan Menjabat Kabakamla, Aan Kurnia Lapor Mahfud

Akan Menjabat Kabakamla, Aan Kurnia Lapor Mahfud
Aan Kurnia. ( Foto: ANTARA )
Robertus Wardi / JAS Senin, 20 Januari 2020 | 16:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksamana Madya Aan Kurnia menemui Menko Polhukam Mahfud MD di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (20/1/2020). Usai pertemuan, Aan mengemukakan dirinya melapor ke Mahfud karena dipercaya memimpin Bakamla.

"Saya hanya laporan saja ke beliau. Pertama, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan, atas amanah ini. Semoga saya bisa melaksanakan ini dengan baik. Intinya Itu saja," kata Aan.

Ia tidak menyebut program apa saja yang dilakukan saat menjabat nanti. Alasannya, dirinya belum dilantik. "Setelah resmi tentunya saya baru akan melaksanakan kegiatan-kegiatan. Nanti rencananya banyak. Ini kan belum resmi, enggak boleh dong saya mendahului," ujar Aan.

Dia mengaku juga membahas masalah Natuna dalam pertemuan dengan Mahfud. Namun tidak menyebut seperti apa program dalam menjaga wilayah Natuna.

"Ya pasti itu. Intinya belum. Saya masih laporan saja. Nanti kalau sudah resmi nanti baru saya akan sampaikan," tutup Aan yang mengaku akan dilantik dalam waktu dekat.