Dikritik DPR Soal Jiwasraya, Ini Jawaban Ketua OJK

Dikritik DPR Soal Jiwasraya, Ini Jawaban Ketua OJK
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso ( Foto: Beritasatu Photo/Uthan )
Aichi Halik / AHL Rabu, 22 Januari 2020 | 20:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengaku sudah menjalankan pengawasan sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) yang diatur dalam kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Wimboh menanggapi pernyataan Komisi XI DPR RI yang menilai OJK terlambat melakukan penyidikan terhadap kasus gagal bayar Jiwasraya, bahkan didahului Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam menindak kasus Jiwasraya.

"Dalam hal penyidikan, ada yang sudah kami masukkan dalam proses, bukan berarti nggak ada sama sekali," kata Wimboh usai menghadiri rapat kerja (raker) dengan Komisi XI DPR RI di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Wimboh mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kejagung guna melancarkan proses penyidikan kasus Jiwasraya.

"Dan tentunya apabila sudah ditangani, kan semua permasalahan itu kami juga berdiskusi dengan kejaksaan. Bagi kami, apabila sudah ditangani Kejaksaan ya sudah, kami ikuti saja. Kami juga melakukan pemeriksaan secara detail terhadap Jiwasraya. Sehingga nanti bisa sharing informasi untuk proses," papar Wimboh.

Sehari sebelumnya, Komisi XI DPR RI membentuk panitia kerja (Panja) guna selesaikan permasalahan pada industri keuangan, khususnya menangani mega kasus Jiwasraya.



Sumber: BeritaSatu TV