KNPI Kubu Haris Beberkan Fakta Kongres ke Menkumham

KNPI Kubu Haris Beberkan Fakta Kongres ke Menkumham
Ilustrasi KNPI ( Foto: istimewa / istimewa )
/ YS Jumat, 24 Januari 2020 | 12:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum KNPI Haris Pertama bersama jajaran pengurus di bawahnya sudah menemui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laoly. Mereka menyampaikan persoalan yang dihadapi KNPI, termasuk hasil kongres yang baru saja dilaksanakan akhir Desember lalu.

“Kami memberikan fakta-fakta dan bukti hasil kongres yang diserahkan oleh DPP KNPI periode 2015-2018. Semua, bukti hasil, jalannya sidang, dan pengakuan kalah Noor Fajri,” ujar Haris dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Sementara itu, Menkumham menyatakan pihaknya telah melakukan pemblokiran terhadap Surat Keputusan (SK) Kemkumhan kepengurusan DPP KNPI Noer Fajrieansyah. Pernyataan Yasona itu sekaligus meluruskan informasi bahwa pihaknya membekukan kepengurusan DPP KNPI Noer Fajrieansyah.

“Tidak (membekukan), tapi memblokir, sekarang ada sengketa di Pengadilan,” kata Yasona, Rabu (22/1/2020).

Hal itu dilakukan karena Yasona menginginkan KNPI sebagai wadah organisasi-organisasi pemuda hanya satu tanpa ada dualisme. “Kita sedang pelajari, sebaiknya KNPI kita satukan,” ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan