Sambut MotoGP Mandalika, Prime Park Lombok Dibangun

Sambut MotoGP Mandalika, Prime Park Lombok Dibangun
Desain Prime Park Hotel & Convention Lombok yang siap menyambut ajang balap motor kelas dunia MotoGP Mandalika. (Foto: istimewa)
Hendro D Situmorang / CAH Sabtu, 25 Januari 2020 | 20:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam menyambut ajang balap motor kelas dunia MotoGP, PT PP Properti Tbk, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, tengah membangun Prime Park Hotel & Convention Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hotel dengan klasifikasi bintang 4 ini, berlokasi di jalan Udayana, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Komersial dan Hospitality PT PP Properti Tbk, Sinur Linda Gustina mengatakan Prime Park Hotel & Convention Lombok dibangun untuk mengakomodir kebutuhan kamar dan mengembangkan destinasi meeting, incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Mataram.

"Ajang MotoGP Mandalika yang dihelat pada 2021 menjadi momen yang tepat untuk membangun hotel yang mengakomodir turis domestik dan asing. Kami optimis kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Barat akan semakin meningkat setelah ajang bergengsi MotoGP Mandalika," kata Linda dalam keterangannya Sabtu (25/1/2020).

Menurut dia, kebutuhan kamar dan destinasi MICE di Mataram terus berkembang dan menunjukkan tren meningkat. Saat ini konstruksi Prime Park Hotel & Convention sudah memasuki tahap pekerjaan ruang bawah tanah dan ditargetkan dapat beroperasi pada akhir 2020.

"Kami berupaya pembangunan dapat rampung sesuai target untuk menyambut ajang balap motor kelas dunia MotoGP pertama kali dalam sejarah Indonesia pada 2021 yang akan diselenggarakan di Mandalika. Dengan begitu, saat ajang MotoGP Mandalika berlangsung, hotel ini sudah dapat melayani turis domestik dan internasional,” ujar Linda.

Prime Park Hotel & Convention Lombok merupakan hotel milik BUMN yang pengelolaannya dilakukan oleh PP Hospitality. Berdiri di atas lahan aset PP Properti seluas 6.100 meter persegi dengan luas bangunan 24.993 meter persegi. Dengan nilai investasi sebesar 390 miliar, hotel ini rencananya memiliki 9 lantai dan 2 basement yang terdiri dari 164 kamar serta dilengkapi dengan ballroom berkapasitas hingga 1.200 orang.

Lebih lanjut Linda menjelaskan, Prime Park Hotel & Convention Lombok membidik pasar bisnis dan leisure. Lombok memang merupakan salah satu primadona wisata Indonesia. Hotel yang letaknya di pusat kota Mataram ini sangat dekat lokasinya dengan destinasi wisata favorit diantaranya Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Kota Tua Ampenan, Pelabuhan Lembar, Pantai Sengigi serta Sekarbela, sentra kerajinan mutiara kualitas terbaik di Lombok.

Untuk memenuhi kebutuhan millennial travelers, PP Properti juga akan mengembangkan kamar kapsul pertamanya, Pod Place yang berlokasi di area komersial. Pod Place dirancang dengan desain yang instagramable, menggabungkan dekorasi tradisional Lombok dan digital artwork. Rencananya sejumlah 20 unit Pod Place akan hadir dengan fasilitas ruang komunal berupa co-working space dan mini pantry



Sumber: Suara Pembaruan