FPMSI Ajak Masyarakat Unggah Konten Positif Dukung Kebijakan Pembangunan Nasional

FPMSI Ajak Masyarakat Unggah Konten Positif Dukung Kebijakan Pembangunan Nasional
Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar kampanye literasi konten positif di media sosial yang digelar di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Stadion Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 26 Januari 2020. (Foto: Istimewa)
Asni Ovier / AO Minggu, 26 Januari 2020 | 20:44 WIB

Cirebon, Beritasatu.com - Berbagai elemen pegiat media sosial Kota Cirebon, Jawa Barat, yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar kegiatan kreatif dalam bentuk kampanye literasi di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu (26/1/2020). Kegiatan itu digelar guna mengajak masyarakat menyebarkan konten dan narasi positif di media sosial untuk menyukseskan berbagai kebijakan nasional menuju Indonesia maju.

Dalam kampanye aksinya, mereka mengajak para pengunjung CFD Kota Cirebon untuk melawan berita bohong dan memperkokoh perdamaian demi suksesnya berbagai kebijakan pembangunan nasional yang saat ini gencar dilaksanakan.

"Forum Pegiat Media Sosial menyerukan agar seluruh masyarakat Indonesia dan warganet agar terus bergandengan tangan untuk merawat serta merperkokoh persatuan dan kesatuan di Tanah Air dan mengunggah konten konten narasi positip guna tumbuhkan rasa oprimisme masyarakat untuk ikut mensukseskan kebijakan pembangunan nasional," kata pendiri FPMSI Hafyz Marshal.

Koordinator aksi yang juga Ketua FPMSI Rusdil Fikri mengatakan, insan pegiat media sosial harus membangun sinergi di antara sesama warganet agar menghasilkan energi positif dan dapat berkontribusi memajukan bangsa dengan bersama-sama menjadi generasi milenial terdepan.

"Ini dalam rangka mengawal dan mensukseskan Indonesia maju, khususnya di tahun 2020 ini melakukan hal-hal positip demi terciptanya optimisme dikalangan anak bangsa," kata Rusdil.

Dikatakan, FPMSI merupakan sebuah forum literasi di kalangan insan pegiat media sosial, termasuk di dalamnya komunitas Warganet Cirebon yang memiliki komitmen dan konsistensi memerangi berita bohong dan segala bentuk provokasi yang mengancam persatuan bangsa.

"Aksi itu dilakukan melalui berbagai kegiatan kreatif yang melibatkan semua kalangan, seperti aksi unggah konten positif maupun kampanye kreatif pada CFD, seperti saat ini, sebagai bemtuk komitmen warganet ikut berkontrobusi memajukan bangsa," kata Rusdil.

Menurut dia, dibutuhkan lebih banyak kegiatan-kegiatan kreatif yang dapat menyatukan berbagai kalangan guna bersama-sama berkontribusi posting konten positif di jagad media. Hal itu untuk menumbuhkan optimisme menyukseskan berbagai kebijakan pembangunan nasional dengan mengangkat dan mempromosikan keunggulan-keunggulan bangsa.

"Sehingga, kita menjadi percaya diri bahwa kita dapat mencapai kesukseskan berbagai kebijakan pembangunan nasional menuju Indonesia maju," tambah Rusdil.

Aksi kreatif ini juga dibarengi dengan penggalangan tanda tangan masyarakat peserta CFD sebagai bentuk dukungan masyarakat dan warganet Kota Cirebon dalam menyukseskan kebijakan pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi.

Para pegiat media sosial bersama masyarakat juga mendeklarasikan seruan menyukseskan pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia maju. Pertama, siap menjaga persatuan dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta Kebhinekaan Indonesia.

Kedua, siap melawan hoax dengan mem-posting konten narasi positif di berbagai lini media guna menumbuhkan optimisme bangsa wewujudkan Indonesia maju. Ketiga, siap bergotong royong menjaga kondusifitas di ruang media publik demi suksesnya kebijakan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan lima tahun ke depan.



Sumber: Suara Pembaruan