Warga Kaur Tewas Tenggelam di Sungai Sawang

Warga Kaur Tewas Tenggelam di Sungai Sawang
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Usmin / JEM Senin, 27 Januari 2020 | 15:46 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Wardoyo (28), warga Desa Sinar Mulya, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Bengkulu, yang dilaporkan keluarganya hilang pada Sabtu (25/1/2020), berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan tewas tenggelam Sungai Sawang, Desa Tanjung Baru.

Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat membenarkan hal tersebut. "Warga Desa Sinar Mulya, Wardoyo yang dilaporkan hilang, Senin pagi sekitar pukul 07.10 WIB, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia," ujarnya, Senin (27/1/2020).

Korban sebelum dinyatakan hilang sempat pamit dengan keluarganya untuk pergi memancing ikan di Sungai Sawang. Namun, sampai sore korban tidak pulang ke pondok kebunya, sehingga orang tua korban menghubungi keluarga di Desa Sinar Mulya menanyakan apakah korban pulang ke dusun.

Mendapat informasi tersebut, keluarga mengecek ke rumah korban untuk memastikan apakah Wardoyo sudah pulang ke rumah apa belum. Ternyata setelah dilakukan pengecekan ke rumah, korban Wardoyo belum pulang.

Hal ini menyebabkan orang tua korban cemas dan menduga Wardoyo, mengidap penyakit gangguan mental ini hanyut dan tenggelam saat mancing di Sungai Sawang.

Selanjutnya orang tua korban meminta bantuan masyarakat dan Polsek Maje untuk membantu mencari korban. Tanpa membuang waktu masyarakat dan Tim SAR Gabungan, termasuk anggota Polsek Maje turun ke lapangan untuk membantu menemukan Wardoyo.

Tim SAR gabungan dibantu masyarakat setempat, setelah melakukan pencarian selama dua hari, sejak kejadian Sabtu (26/1) hingga Senin (27/1), berhasil menemukan korban jazad korban mengapung di pinggir Sungai Sawang di Desa Tanjung Baru.

Selanjutnya jenazah korban langsung dievakuasi Tim SAR ke rumah duka di Desa Sinar Mulya untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

 



Sumber: Suara Pembaruan