FUI Desak Harun Masiku Menyerahkan Diri ke KPK

FUI Desak Harun Masiku Menyerahkan Diri ke KPK
Harun Masiku ( Foto: istimewa )
Fana Suparman / CAH Rabu, 29 Januari 2020 | 07:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Forum Umat Islam (FUI) mendesak caleg PDIP, Harun Masiku untuk menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Harun diketahui menjadi buronan KPK atas kasus dugaan suap proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR. Harun diduga menyuap Wahyu Setiawan agar KPU menetapkannya sebagai anggota DPR menggantikan caleg terpilih dari PDIP atas nama Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FUI Muhammad Al Khaththath menyatakan, pihaknya siap mendampingi Harun dalam menghadapi proses hukum yang menjeratnya jika menyerahkan diri.

Tim Khusus Polri Buru Harun Masiku

"Mengimbau kepada saudara Harun Masiku agar segera menyadari kesalahannya dan menyerahkan diri kepada KPK untuk mengikuti proses hukum di KPK dan pengadilan Tipikor. Para ulama di lingkungan FUI insyaallah juga siap mendampingi dalam proses penyerahan diri tersebut," kata Al Khaththath dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Al Khaththath menegaskan, FUI mendukung penuh KPK untuk menuntaskan penyidikan kasus dugaan suap proses PAW ini. FUI mendorong KPU tidak ragu mengembangkan kasus ini dan menjerat pihak-pihak lain yang terlibat.

KPK Tegaskan Tak Sembunyikan Caleg PDIP Harun Masiku

"Sehingga semua yang terkait dan terlibat bisa segera diadili," tegasnya.

Al Khaththath pun meminta dan mengajak suluruh Ormas islam serta jawara dan laskar Islam untuk membantu KPK dalam mencari dan menangkap Harun Masiku.

"Hal ini perlu dilakukan sebelum pihak - pihak lain yang antipemberantasan korupsi melakukan hal-hal yang tak diinginkan," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan