Jokowi Sindir Ahok Tak Hadiri Perayaan Imlek Nasional

Jokowi Sindir Ahok Tak Hadiri Perayaan Imlek Nasional
Presiden Joko Widodo menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia )
Lenny Tristia Tambun / WBP Kamis, 30 Januari 2020 | 15:32 WIB

Tangerang, Beritasatu.com – Dalam Perayaan Imlek Nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tidak hadir. Sementara putrinya hadir bermain dalam orkestra.

“Saya dengar yang di orkestra ada Nia ya. Ada Nia? Nia ini putrinya Pak Ahok dan Bu Vero. Mana Nia,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Perayaan Imlek Nasioanal 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020).

Ia menceritakan hubungan baiknya dengan Ahok, yang pernah menjadi wakil gubernur saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Oh ya, teman baik saya Pak Ahok,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Kenakan Baju Tradisional Tiongkok, Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional

Dengan nada bercanda, ia menyindir Ahok yang tidak datang. Padahal sudah diberikan jabatan Komisaris Utama PT Pertamina. “Tapi saya tanya tadi, enggak datang. Setelah jadi Komisaris Utama Pertamina kok tidak datang,” sindir Jokowi yang disambut tawa serentak tamu undangan.

Rapat Direksi Pertamina dengan Komisaris Pekan Depan

Seperti diketahui, dengan mengenakan baju tradisional Tionghoa, Cheongsam berwarna merah karya Anne Avantie Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Perayaan Imlek Nasional Tahun 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020). Kedatangan Jokowi yang memasuki ruangan langsung disambut meriah tamu undangan yang hadir. "Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak para tamu undangan memanggil orang nomor satu Indonesia ini.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Presiden Try Sutrisno, Istri Presiden keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. Turut hadir pula Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan KebudayaanMuhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Gubernur Banten Wahidin Halim, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar, dan Desainer Anne Avantie.



Sumber: BeritaSatu.com