Bus Rombongan Kiai Terguling di Cipali, Satu Orang Tewas

Bus Rombongan Kiai Terguling di Cipali, Satu Orang Tewas
Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Antara)
Gardi Gazarin / CAH Jumat, 31 Januari 2020 | 17:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengalami kecelakaan di Tol Cipali tepatnya di KM 164 Kabupaten Majalengka, Jawa Bara, Jumat (31/1/2020) pagi tadi pukul 04.00 WIB. Bus Pariwisata TRAC B 7844 FA TRAC yang ditumpangi para kiai untuk memenuhi undangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terguling diduga akibat sopir mengantuk.

Satu orang kenek bus bermana Putut Wijayanto meninggal dunia. Sedang penumpang lainnya mengalami luka luka dirawat di RSU Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Sebelum terguling, bus yang dikemudikan Risang Wiradhana melaju dari Jawa Timur menuju Jakarta lebih dulu menabrak bagian belakang truk tronton AE 8554 UK yang bejalan di depannya.

Sopir kaget dan berusaha banting setir sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terguling. Akibatnya enam orang, sopir dan kenek serta empat penumpang mengalami luka luka.

"Dua orang mengalami luka berat, sopir dan kernet bus. Empat lainnya luka ringan," kata Kasatlantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana, Jumat (31/1/2020). Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk sehingga tidak melihat ada truk di depannya.



Sumber: Suara Pembaruan