Tahir Foundation Donasi Rp 10 Miliar untuk UI

Tahir Foundation Donasi Rp 10 Miliar untuk UI
Ketua Umum Tahir Foundation Jonathan Tahir (kanan) bersama Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro pada acara penyerahan Donasi Pendidikan Tahir Foundation Kepada Universitas Indonesia di Jakarta, Jumat (7/2/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Bhakti Hariani / EAS Jumat, 7 Februari 2020 | 17:20 WIB

Depok, Beritasatu.com - Tahir Foundation memberikan donasi pendidikan sebesar Rp 10 miliar kepada Universitas Indonesia (UI). Pemberian donasi dilakukan simbolis oleh Ketua Umum Tahir Foundation, Jonathan Tahir, kepada Rektor UI Ari Kuncoro pada puncak perayaan Dies Natalis UI ke-70 tahun, yang dihadiri oleh civitas academica, karyawan, di Balairung UI, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020).

Jonathan Tahir mengatakan, pendidikan yang berkualitas seyogyanya sejalan dengan peningkatan kualitas hidup anak bangsa. Tahir Foundation pun terpanggil untuk mendukung dan bersinergi dengan UI demi menghasilkan sumber daya manusia unggul.

"Suatu kehormatan bagi kami karena dapat berkontribusi kepada UI untuk menciptakan lulusan terbaik di dalam negeri dan juga di luar negeri," ujar Jonathan Tahir.

Jonathan menegaskan Tahir Foundation saat ini fokus untuk berkontribusi dan bereksplorasi pada dunia pendidikan dan riset-riset di bidang kesehatan.

"Pendidikan dan kesehatan sangat berkaitan erat dan merupakan hal yang penting di sebuah negara. Kami berharap donasi ini dapat bermanfaat,” tutur Jonathan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UI Ari Kuncoro mengungkapkan, donasi yang diberikan oleh Tahir Foundation akan dimanfaatkan untuk menunjang penyelenggaraan kegiatan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan lainnya yang digelar dalam rangka menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara kepada civitas academica UI selaku generasi muda.

Khusus di tahun ini, dikatakan Ari, Dies Natalis UI mengusung tema “UI sebagai Pilar Daya Saing Bangsa”. UI meyakini bahwa pendidikan berkualitas merupakan pilar penopang daya saing bangsa, karenanya UI berkomitmen menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berkualitas untuk membangun SDM yang unggul, kompetitif dan turut mampu berkontribusi pada negara.



Sumber: Suara Pembaruan