Majelis Kehormatan Gerindra Akan Minta Klarifikasi Andre Rosiade

Majelis Kehormatan Gerindra Akan Minta Klarifikasi Andre Rosiade
Andre Rosiade. ( Foto: Beritasatu TV )
Carlos KY Paath / JAS Senin, 10 Februari 2020 | 18:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Majelis Kehormatan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal memanggil Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade, Selasa (11/2/2020). Andre yang juga anggota DPR Fraksi Gerindra, diminta mengklarifikasi kabar jebakan penggerebekan prostitusi di Padang, Sumbar.

"Andre Rosiade dimintai klarifikasinya besok di Majelis Kehormatan Partai Gerindra untuk menjelaskan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumbar," ungkap Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Menurut Dasco, kalangan internal Gerindra banyak menanyakan perihal isu yang menerpa Andre. Gerindra menginginkan permasalahan Andre yang juga legislator asal daerah pemilihan (dapil) Sumbar, benar-benar rampung.

Dasco menambahkan, isu Andre telah menghiasi media massa dan menarik perhatian publik. "Nah, di internal Gerindra juga banyak pertanyaan yang mesti diklarifikasi yang bersangkutan supaya clear di Majelis Kehormaran Partai," imbuh Dasco.

Dasco enggan merinci kemungkinan sanksi atas Andre, jika nantinya terbukti melakukan pelanggaran. "Dilihat besok setelah klarifikasi baru disimpulkan apakah kemudian ada langkah-langkah selanjutnya atau tidak," tegas wakil ketua DPR tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan