Ricuh Rutan Kabanjahe, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Ricuh Rutan Kabanjahe, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa
Sejumlah petugas mengamankan tahanan dari lokasi kerusuhan di Rutan Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatera Utara, Rabu, 12 Februari 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi )
Arnold H Sianturi / FER Rabu, 12 Februari 2020 | 21:37 WIB

Kabanjahe, Beritasatu.com - Aparat kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II di Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (12/2/2020).

Kericuhan Rutan Kabanjahe Dipicu Razia Narkoba

"Kobaran api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu personil polisi dan TNI. Saat ini, petugas masih melakukan pengamanan di lokasi," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Tatan mengatakan, tidak ada tahanan yang melarikan diri pascakerusuhan di rutan tersebut. Kerusuhan itu merusak sebagian fasilitas gedung yang ada di rutan tersebut.

Kericuhan Rutan Sudah 4 Kali Terjadi di Sumut

"Begitu terjadi kerusuhan, personel Polri dan TNI langsung turun ke lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap ratusan napi saat terjadi kebakaran di tengah kerusuhan itu," kata Tatan.

"Jumlah napi yang ada di dalam rutan ada sebanyak 410 orang. Perinciannya meliputi 380 napi pria dan 30 orang wanita. Jumlah itu tidak berkurang saat dihitung ulang. Situasi sudah terkendali" sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com