Puan Terima Gelar Doktor Honoris Causa, Tjahjo Ucapkan Selamat

Puan Terima Gelar Doktor Honoris Causa, Tjahjo Ucapkan Selamat
Ketua DPR Puan Maharani Nakhsatra Kusjala Devi menerima gelar Doktor HC dari Undip, Jumat (14/2/2020). (Foto: Beritasatu.com / Primus Dorimulu)
Carlos KY Paath / JAS Jumat, 14 Februari 2020 | 14:45 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Figur Ketua DPR Puan Maharani dinilai berhasil mengoordinasikan program strategis nasional ketika menjabat menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (Menko PMK). Puan yang merupakan ketua DPP bidang Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun dianggap piawai mengakomodasikan berbagai kepentingan politik.

"Ibu Puan mulai sebagai ketua Fraksi PDIP DPR, ketua DPP PDIP, lima tahun menjabat Menko PMK dan sekarang ketua DPR menunjukkan kelebihannya dalam mengoordinasikan program strategis nasional dan mengakomodasikan berbagai kepentingan politik," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN dan RB) Tjahjo Kumolo.

Hal itu disampaikan Tjahjo yang juga mantan Sekretaris Jenderal PDIP di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (14/2/2020). "Ibu Puan figur yang cepat mengambil keputusan. Cepat mengakomodasikan semua masalah dan menghargai berbagai pendapat sebelum mengambil keputusan," ujar Tjahjo.

Di sisi lain, Tjahjo menghaturkan selamat kepada Puan yang dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. "Keluarga besar Kementerian PAN dan RB dan pribadi sebagai Menteri PAN dan RB ikut bangga dan mengucapkan selamat kepada Ketua DPR Ibu Puan Maharani yang mendapatkan kehormatan doktor honoris causa Undip," ujar Tjahjo.

Tjahjo yang juga alumnus Undip menambahkan, "Selamat sukses dan membanggakan kepada Ibu Puan. Tidak salah Undip memberikan penghargaan atas kinerja Ibu Puan dengan anugerah doktor honoris causa." 



Sumber: BeritaSatu.com