Konsumsi Ganja, Kakek di Bengkulu Utara Diringkus Polisi

Konsumsi Ganja, Kakek di Bengkulu Utara Diringkus Polisi
Ilustrasi ganja. (Foto: Antara)
Usmin / JEM Jumat, 14 Februari 2020 | 15:07 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Seorang pria lanjut usia di Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, dibekuk polisi karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Petugas Resnarkoba Polres Bengkulu Utara Iptu Bayu Heri Porwono, Jumat (14/2/2020), membenarkan pihaknya membekuk MY, 72, karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis ganja kering.

Ia mengatakan, penangkapan kakek ini berawal dari informasi yang disampaikan warga ke polisi. Mendapat laporan itu, anggota Satresnarkoba Polres Bengkulu Utara melakukan penyelidikan dan kemudian dilanjutkan penggerebekan di rumah tersangka.

Dalam penggerbekan itu, petugas mengamankan tersangka beserta bukti tiga paket ganja kering.

"Tersangka MY dan barang bukti diamankan di Mapolres Bengkulu Utara, untuk kepentingan proses penyidikan selanjutnya," ujarnya.

Bayu menambahkan, MY merupakan resedivis karena pada 2015 lalu dia juga ditangkap dengan kasus yang sama. Tersangka merupakan pengedar narkoba di daerah itu, kata Bayu.

Di hadapan penyidik Polres Bengkulu Utara, MY mengaku barang haram tersebut didapatnya dari seorang warga asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar), berinisial K dengan cara dikirim langsung ke rumah tersangka.

Atas perbuatan tersebut, tersangka MY didakwa melanggar Pasal 111 dan 114 ayat (1) UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 15 tahun penjara.  



Sumber: BeritaSatu.com