Kepala Bakamla Janji Perkuat Pengamanan di Natuna

Kepala Bakamla Janji Perkuat Pengamanan di Natuna
Presiden Joko Widodo (kanan), memberikan selamat kepada Laksamana Madya Aan Kurnia (kiri), usai dilantik sebagai kepala Bakamla di Istana Negara, Jakarta, Rabu 12 Februari 2020. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Robertus Wardi / FER Jumat, 14 Februari 2020 | 23:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Laksama Madya TNI Aan Kurnia resmi menjabat sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia, usai serah terima jabatan dengan Laksamana Madya TNI (Pur) Achmad Taufiqoerrochman di kantor Bakamla, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Kepala Bakamla Komitmen Perkuat Koordinasi Lintas Sektor

Aan Kurnia mengatakan, tugas pertamanya sebagai Kepala Bakamla adalah memperkuat pengamanan di laut Natuna. Pasalnya, Natuna sering menjadi area konflik oleh negara lain. Terakhir adalah masuknya kapal ikan dari Tiongkok.

"Ini merupakan tantangan titik awal saya untuk bergerak di sini. Fokus utama adalah masalah kehadiran di laut. Ini nanti akan saya tingkatkan di daerah spot area, tidak di semua area tapi di beberapa area yang memang perlu kita hadirkan di sana," kata Aan.

Jokowi Imbau Warga Tak Takut Terima WNI dari Natuna

Lebih lanjut, Aan menegaskan, kepentingan nasional dan tantangan masalah maritim di Indonesia semakin meningkat dan menjadi pusat perhatian Bakamla. Salah satu fokus utamanya adalah mengawal nelayan-nelayan Indonesia, terutama yang berada di Natuna.

"Nanti akan saya kawal. Supaya aman,” tegas Aan Kurnia.

 



Sumber: BeritaSatu.com