Pramono Anung Ungkap Dua Menteri Andalan Presiden Jokowi

Pramono Anung Ungkap Dua Menteri Andalan Presiden Jokowi
Pramono Anung. (Foto: Antara / Hafidz Mubarak A)
/ FER Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:58 WIB

Kediri, Beritasatu.com - Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, menyebut dua nama menteri yang merupakan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemerintahannya. Pasalnya, kedua menteri tersebut telah melakukan berbagai macam pembangunan infrastruktur.

"Satu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadimuljono, karena beliau ini terkenal dengan membuat jalan tol dari ujung ke ujung Jawa dan akan selesai 2022 jadi ujung barat sampai timur," kata Pramono Anung usai mengadakan pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020).

Pramono Anung menambahkan, dalam menjalankan program, Menpupera juga bekerja sama bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Dua menteri ini menjadi andalan Presiden, karena pembangunan jalan, bandara, pelabuhan diselesaikan," tegasnya.

Pramono Anung juga menjelaskan tentang rencana pembangunan bandar udara (Bandara) di Kabupaten Kediri. Dirinya mengaku ikut menginisiasi rencana pembangunan tersebut, mengingat potensi yang cukup bagus untuk dikembangkan.

Pembangunan direncanakan selesai dalam dua tahun, mulai April 2020 dan selesai pada 2022. Dengan bandara, dipastikan perekonomian warga juga semakin bisa bergerak.

"Kalau dimulai tahun ini 2020, pada 2022 selesai bisa digunakan dan kalau Kediri punya bandara baru maka ini akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi Kediri. Baik di Blitar, Tulungagung, Nganjuk, Kediri, bahkan Jombang, akan lebih dekat ke Bandara kediri. Kalau bisa dibangun, Kediri jadi sentra pertumbuhan ekonomi baru," tandas Pramono Anung.



Sumber: ANTARA