Komisi IX Puas Kinerja Pemerintah Cegah Virus Korona

Komisi IX Puas Kinerja Pemerintah Cegah Virus Korona
Rombongan Komisi IX DPR RI turut menyambut kedatangan WNI dari Natuna usai menjalani masa observasi, di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu, 15 Februari 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman)
Mikael Niman / JAS Minggu, 16 Februari 2020 | 06:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Komisi IX DPR RI ikut menyambut kedatangan 238 WNI serta lima staf KBRI di Beijing usai menjalani observasi di Natuna, Sabtu (15/2/2020). Hingga saat ini, Indonesia masih terbebas dari paparan virus korona (Covid-19) berkat kerja keras semua pihak untuk mencegah virus tersebut masuk ke Indonesia.

“Sampai hari ini, tidak ada satupun yang positif. Kita apresiasi kepada pemerintah yang sudah melalui proses ini dengan baik,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena, di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2/2020).

Dia membandingkan dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia, yang sudah terpapar korona. “Kita apresiasi Jokowi dan jajarannya,” ucapnya.

Kedatangan kloter pertama rombongan WNI di Bandara Halim Perdanakusuma, yang menjalani masa observasi di Natuna selama dua pekan, telah dijemput langsung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan

“Pak Gubernur Kalimantan Timur, Pak Isran Noor, kemudiam Kalsel juga langsung dijemput, kemudian Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, langsung di-handle,” ungkapnya.



Sumber: BeritaSatu.com