Jokowi: Jadikan World Expo Dubai 2020 Peluang Promosi

Jokowi: Jadikan World Expo Dubai 2020 Peluang Promosi
Pengelola Pavilliun Indonesia pada ajang Expo 2020 Dubai mengundang akademisi kampus dan desainer profesional untuk mengikuti lomba logo dan maskot Pavilliun Indonesia. ( Foto: Dok )
Novy Lumanauw / FER Senin, 17 Februari 2020 | 17:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran pimpinan Kementerian/Lembaga jeli menangkap peluang promosi potensi ekonomi Indonesia di ajang World Expo Dubai 2020, yang akan digelar 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021.

Jokowi Siapkan Stimulus Bagi Wisatawan

World Expo Dubai 2020 merupakan pameran dagang terbesar yang paling dinantikan di dunia setelah Olimpiade dan Piala Dunia. Pameran ini dinilai merupakan peluang untuk membangun image branding Indonesia di pasar internasional.

"Pameran ini akan diikuti 192 peserta dari berbagai negara, yang diperkirakan akan dihadiri 25 juta pengunjung. Ini bisa menjadi hub, membangun jembatan ekonomi dengan negara-negara di Timur Tengah dan Afrika sebagai emerging economies,” kata Presiden Jokowi pada Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/2).

Rapat yang dihadiri Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, membahas tentang persiapan keikutsertaan Indonesia pada Hannover Messe 2020 dan World Expo Dubai 2020.

Dirut Jakpro Sebut Formula E Selaras Program Jokowi

Presiden Jokowi mengatakan, durasi waktu penyelenggaraan pameran World Expo Dubai 2020 cukup panjang yaitu selama enam bulan. Oleh sebab itu, Kementerian/Lembaga diminta melakukan seleksi terkait peserta, kurasi produk, performance seni dan national day.

"Pastikan acara setiap harinya menarik, tawarkan kesempatan investasi, produk inovasi unggulan, serta produk pariwisata kita yang kaya dan beragam,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan, kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia seperti tari-tarian, baju adat, kerajinan tangan buatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), makanan, dan alat-alat musik tradisional, keramahan masyarakat harus terekspos dengan baik pada acara World Expo Dubai 2020.



Sumber: BeritaSatu.com