KPK Terus Berusaha Maksimal Tangkap Harun Masiku

KPK Terus Berusaha Maksimal Tangkap Harun Masiku
Lili Pintauli Siregar. ( Foto: Antara )
Fana Suparman / CAH Kamis, 20 Februari 2020 | 07:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan terus bekerja secara maksimal untuk memburu caleg PDIP, Harun Masiku yang menjadi buronan atas kasus dugaan suap proses PAW Anggota DPR. Lembaga Antikorupsi terbuka terhadap masyarakat yang ingin membantu memburu Harun.

"KPK tetap bekerja dengan usaha maksimal. Masyarakat bisa juga membantu KPK dalam menemukan buron tersebut dan KPK tetap bekerja di jalur hukum," kata Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (19/2/2020).

KPK Sudah Deteksi Keberadaan Harun Masiku

Diketahui, sudah sebulan lebih, KPK yang dibantu aparat kepolisian seluruh Indonesia memburu Harun Masiku. Namun, hingga kini, KPK belum juga berhasil membekuk caleg PDIP dari dapil Sumatera Selatan I tersebut.

Masih buronnya Harun menjadi pertanyaan banyak pihak. Hal ini mengingat KPK memiliki peralatan dan sumber daya yang mumpuni untuk membekuk seorang tersangka korupsi.

Polisi Masih Kejar Harun Masiku

Lili menegaskan, KPK tak terpengaruh dengan adanya kemungkinan kepercayaan masyarakat akan merosot dengan belum ditangkapnya Harun. Lili menegaskan, KPK bekerja sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk menurun atau tidak (kepercayaan masyarakat), KPK tidak terpengaruh sepanjang proses hukum dilakukan sesuai aturan," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com