Baznas DKI dan Pemprov DKI Serahkan Kunci 402 Rumah Du'afa

Baznas DKI dan Pemprov DKI Serahkan Kunci 402 Rumah Du'afa
Baznas (Bazis) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar acara serah terima kunci rumah kepada 402 keluarga kurang mampu dan korban banjir di wilayah ibukota ( Foto: ist )
Kunradus Aliandu / KUN Kamis, 20 Februari 2020 | 15:30 WIB

Jakarta - Baznas (Bazis) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar acara serah terima kunci rumah kepada 402 keluarga kurang mampu dan korban banjir di wilayah ibukota. Acara yang diberi tajuk Tasyakur Slametan Rume itu diselenggarakan Kamis, 20 Februari 2020, di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur.Dari 402 rumah yang dibantu, 385 diantaranya adalah keluarga kurang mampu penerima manfaat program Bedah Rumah Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang tersebar di semua wilayah DKI Jakarta. Sementara 17 rumah lainnya merupakan rumah korban banjir awal tahun ini.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang juga didapuk menyerahkan kunci rumah secara simbolik kepada 6 perwakilan penerima bantuan. Dalam sambutannya, Anies mengajak para penerima rumah untuk selalu bersyukur dan mendoakan para Muzakki yg sudah menunaikan zakatnya lewat Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Salah satu perwakilan du'afa yang menerima kunci rumah secara simbolik dari Anies adalah Ibu Khodijah. Janda berusia 60 tahun ini semula hanya tinggal di sebuah bale di teras rumah saudaranya, di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Perempuan dengan 6 orang anak ini tidak punya rumah sama sekali. Sepetak tanah warisan keluarganya hanya bisa ia bangun sebuah toilet ala kadarnya. Dia sendiri harus tidur di sebuah bale samping kandang ayam milik saudaranya. Beruntung dengan program bedah rumah Baznas (Bazis) DKI Jakarta, ia jadi memiliki rumah yang layak huni.

Meskipun bantuan bedah rumah hanya 50 juta rupiah, tetapi masyarakat di sekitarnya mau ikut serta membantunya mewujudkan rumah impiannya itu. Seorang dermawan di lingkungannya ikut merogoh kocek cukup besar untuk melengkapi kebutuhan pembangunan rumahnya itu.

Menurut Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, KH. Ahmad Luthfi Fathullah, Bedah Rumah adalah salah satu program unggulan Baznas (Bazis) DKI dalam rangka membantu orang-orang yang tidak mampu agar bisa memiliki rumah yang layak seperti masyarakat pada umumnya.



Sumber: PR