Gedung Fakultas Ekonomi USU Terbakar

Gedung Fakultas Ekonomi USU Terbakar
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (20/2/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB, terbakar. ( Foto: Ist )
Arnold H Sianturi / FMB Jumat, 21 Februari 2020 | 10:14 WIB

Medan, Beritasatu.com - Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (20/2/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB, terbakar. Tidak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Aset, Luhut Sihombing mengatakan, ruangan yang terbakar tidak terpakai dan hanya dijadikan tempat penyimpanan barang. Sumber api kemungkinan dari kantin di fakultas ekonomi, yang berada di sekitar gudang itu.

"Tidak ada ruangan perkuliahan yang terbakar, sehingga aktivitas di fakultas ekonomi tetap berjalan seperti biasanya. Begitu juga dengan nilai kerugian akibat kebakaran ini masih didata. Kita serahkan ke pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran," jelasnya.

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Nurly mengatakan, persentase kebakaran di ruang penyimpanan barang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus USU, hanya sekitar 10 persen. Api tidak sampai merembet ke ruangan lain karena petugas cepat melakukan pemadaman.

"Petugas BPBD dengan pemadam kebakaran langsung cepat turun ke lokasi. Tidak lama kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan. Hanya gudang penyimpanan barang yang terbakar di kampus itu," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com