Tinjau Persiapan PON XX, Kadafi: Papua Luar Biasa

Tinjau Persiapan PON XX, Kadafi: Papua Luar Biasa
Muhammad Kadafi ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Rully Satriadi / RSAT Jumat, 21 Februari 2020 | 19:13 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Anggota Komisi X DPR Muhammad Kadafi mengapresiasi kesiapan Pemprov Papua dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional  (PON) XX. Kadafi menilai, para atlet PON XX akan sangat nyaman mengikuti berbagai kompetisi olahraga dan mengukir prestasi di Papua. Sebelumnya Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Hery Dosinaen menyatakan seluruh persiapan PON selesai pada Juli 2020.

"Saya menyampaikan apresiasi luar biasa atas keseriusan kesiapan PON Papua. Venue dipersiapkan dengan sangat luar biasa dengan nuansa ciri khas budaya Papua yang cantik," kata politisi PKB yang bersama Komisi X DPR meninjau persiapan PON XX di Papua, Jumat (21/2/2020).

Kadafi mengatakan, selain soal prestasi olahraga, penyelenggaraan PON XX ini juga akan mendorong efek positif lainnya untuk Provinsi Papua. Penyelenggaraan PON ini bisa menjadi magnit pertumbuhan berbagai sektor lainnya, terutama ekonomi kreatif.

"Kita harap anak-anak muda mulai dilatih untuk membuat merchandise, dan masyarakat harus dapat melihat peluang ini," katanya lagi.

Menurut Kadafi, dari penyelenggaraan PON XX ini Papua bisa menangkap peluang positif untuk memajukan sektor pariwisatanya sebagai penopang PAD di sektor pariwisata yang turunannya adalah ekonomi kreatif. "Mulai dari kuliner, fashion, dan destinasi untuk orang bisa berkunjung dan lainnya," katanya.

Kadafi juga menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah Papua dan rakyat Papua yang begitu bersemangat mempersiapkan kedatangan atlet-atlet dari seluruh Nusantara. "Di sini juga terlihat semangat persaudaraan, dalam upaya yang sangat maksimal dalam menyambut PON XX," katanya.

Menurut Kadafi, semangat tinggi dalam menyambut PON XX itu pertanda penghormatan secara menyeluruh dari rakyat Papua dalam menyambut atlet-atlet seluruh Indonesia yang akan unjuk prestasinya di cabang olahraga masing-masing. "Papua memang luar biasa. Keindahannya juga keramahan rakyatnya," kata Kadafi.



Sumber: BeritaSatu.com