Dianugerahi Sabuk Hitam di Kejurnas, Menpora Resmi Jadi Anggota INKAI

Dianugerahi Sabuk Hitam di Kejurnas, Menpora Resmi Jadi Anggota INKAI
Penyematan sabuk hitam dan kehormatan VII kepada Menpora Zainudin Amali di Kejurnas INKAI di Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Foto: kemenpora.go.id)
Jayanty Nada Shofa / JNS Sabtu, 22 Februari 2020 | 07:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi menjadi keluarga besar Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) 2020. Hal ini ditunjukkan dengan penyematan sabuk hitam dan VII Kehormatan oleh Ketua Dewan Guru Harmen Lukas pada upacara pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) INKAI 2020 Piala Ketum Koni Pusat di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Usai pemberian sabuk dengan tingkatan tertinggi ini, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi keluarga besar INKAI dapat bergerak bersama dalam memajukan olahraga karate di Indonesia khususnya melalui pembinaan sejak usia dini.

"Kerja keras para atlet dalam latihan sejak di daerah harus ada ujungnya dan Kejurnas ini adalah sebagai ujung untuk mengukur keberhasilan pembinaan serta raihan prestasi," ujarnya.

Terlebih lagi, persiapan yang matang penting dalam mempersiapkan diri khususnya sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Menpora pun optimis atlet-atlet INKAI dapat berperan dalam pesta olahraga terakbar di dunia tersebut.

"Saya mendapatkan tugas dari Bapak Presiden untuk bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Insya Allah, dapat tercapai," tutupnya.

Adapun pemenang bidding tuan rumah Olimpiade 2032 akan diumumkan pada penyelenggaraan Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Sebagai informasi, kejurnas INKAI ini diikuti oleh perwakilan provinsi dan berlangsung pada 21-23 Februari 2020.



Sumber: PR