BPBD Sleman: Dua Siswa Hanyut Ditemukan

BPBD Sleman: Dua Siswa Hanyut Ditemukan
Tim Basarnas terus berupaya melakukan pencarian dan evakuasi terhadap para siswa korban banjir yang melanda Sungai Sempor, Sleman, Jumat, 21 Februari 2020. ( Foto: istimewa )
/ JAS Sabtu, 22 Februari 2020 | 11:39 WIB

Sleman, Beritasatu.com - Dua dari tiga siswa hanyut terseret banjir di Sungai Sempor, berhasil ditemukan. Hal itu disampaikan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sleman (BPBD Sleman), Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedua siswa SMPN 1 Turi tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Alhamdulillah dua korban berhasil ditemukan, tinggal satu korban lagi yang masih dalam pencarian," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan di Sleman, Sabtu (22/2/2020).

Menurut dia, kedua korban yang berhasil ditemukan tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Turi.

"Saat ini identitas dua korban yang ditemukan belum teridentifikasi, masih proses identifikasi," katanya.

Ia mengatakan, dengan ditemukannya dua korban dari siswa hanyut tersebut maka total korban meninggal dunia tercatat ada sembilan siswa, tujuh siswa telah teridentifikasi.

"Ketujuh korban yang telah teridentifikasi yakni Nur Azizah, Latifah Zulfa, Sovie Aulia, Arisma Rahmawati, Khoirun Nissa, Evita Putri Larasati dan Vanesha Dida," katanya.

Ia mengatakan, Tim SAR Gabungan masih melanjutkan melakukan pencarian di enam titik pantau.

Sedangkan dua korban siswa hanyut yang mengalami luka-luka masih menjalani rawat inap di Puskesmas Turi dan sementara 21 lainnya rawat jalan.

Ia mengatakan, dalam peristiwa siswa hanyut tersebut total ada 249 siswa, yang terdiri kelas 7 sebanyak 124 siswa, dan kelas 8 sebanyak 125 siswa.



Sumber: ANTARA